Sambut Instruksi Ketua Program SA78

Rapat Konsolidasi SA78 Grobogan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan mars “Sultan Agung 78”. (muhammad zuhri/SA78 grobogan)

GROBOGAN — “Rapatkan barisan sambut instruksi dari ketua program.” Inilah kalimat yang tepat guna membakar semangat staf aswil dan staf Sultan Agung 78 tingkat kecamatan se Kabupaten Grobogan. Ahad (12/11/2017), digelar rapat konsolidasi untuk menyambut instruksi dari ketua program tentang penginputan dharma jamaah setiap bulan dengan format baru.

Rapat konsolidasi SA78 Kabupaten Grobogan yang digelar secara rutin setiap bulan ini dilaksanakan di rumah salah satu jamaah Pondok Pesulukan Thoriqot Agung (PETA) di titik Desa Mayahan. Tepatnya di rumah Asnawi, Dusun Gresik, Desa Pulongrambe, Kec. Tawangharjo. Aswil SA78 Grobogan beserta staf data dan dharma aswil serta pengurus SA78 tingkat kecamatan, hadir dalam rapat bulanan tersebut. Hadir pula pengurus kelompok setempat dalam rapat yang dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB.

Rapat konsolidasi rutin ini diselenggarakan sebagai sarana saling mengingatkan, memotivasi, dan support (mendukung) antar satu dengan yang lainnya. Juga menjadi sarana untuk selalu update informasi dan program dari Pondok PETA, Sultan Agung 78, KSPPS BMT PETA, PT. Rikolo Bendoe Indonesia (RBI), dan Panjalu Epic (PT. Panjalu Amanah Wisata).

“Alhamdulillah di Grobogan, rapat seperti ini bisa dilaksanakan setiap bulan sekali guna menyukseskan instruksi dan program yang datang dari kantor pusat SA78. Baik yang berhubungan dengan ijazahan, update data keanggotaan SA78, laporan dharma bulanan, dan informasi lainnya. Seperti informasi dari RBI, Panjalu Epic, BMT PETA,” jelas Koordinator Staf Aswil SA78 Grobogan, Ahmad Haris, kepada pondokpeta.id usai rapat.

Sebagian pengurus Sultan Agung 78, KSPPS BMT PETA, RBI, dan Panjalu Epic Kabupaten Grobogan kompak berpose usai rapat bulanan. (muhammad zuhri/SA78 grobogan)

Hal senada disampaikan Muhamad Zuhri, Aswil SA78 Grobogan. Dengan seringnya duduk bersama seperti ini hubungan silaturrahim bisa terjaga. “Pada gilirannya, semangat untuk khidmah kepada beliau Sultan bisa termotivasi dari teman-teman. Juga semua problem yang muncul seputar SA78 dan lainnya insya Allah bisa terpecahkan,” katanya.

Rapat berlangsung penuh keakraban selama lebih dari 3 jam. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dilanjutkan lagu mars “Sultan Agung 78” secara khidmad dan serempak. Dilanjutkan dengan rapat konsolidasi yang dipandu Sukirman selaku staf bendahara Aswil SA78 Grobogan. Bahasan utamanya adalah sosialisasi input dharma dengan merujuk pada tutorial yang telah disediakan dari kantor pusat SA78. (pondokpeta.id)

Reportase: Muhammad Zuhri (Aswil SA78 Grobogan)