Roadshow Sosialisasi Cabang BMT PETA

Sosialisasi pembukaan kantor cabang KSPPS BMT PETA di Lamongan. (ist/pondokpeta.id)

SEMARANG — Pengurus Pusat Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal wat Tamwil Perekonomian Tasyrikah Agung (KSPPS BMT PETA) melakukan roadshow ke sejumlah daerah untuk sosialisasi pembukaan kantor cabang. Antara lain Lamongan, Tuban, Pati, dan Semarang.

Rangkaian perjalanan itu dilaksanakan pada Selasa (27/03/2018) hingga Kamis (29/03/2018). Pengurus pusat yang turun langsung antara lain H. Mahmud Rosyidi, M.Si (Ketua), Sekretaris H. Sandi Abdullah, ST, Manajer HM. Ayubi Chozin, dan Slamet Salma (Sekretariat Pengurus).

Rangkaian roadshow sosialisasi pembukaan kantor cabang di Tuban. (ist/pondokpeta.id)

Di Lamongan, para pengurus pusat BMT PETA terlebih dahulu mendatangi kediaman Ilham Sudiono, S.Ag, di Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, yang dipersiapkan menjadi kantor cabang. Dilanjutkan acara sosialisasi yang dihadiri Pengurus Kelompok Jamaah Pondok PETA, Admin Titik BMT PETA, Staf dan Admin Sultan Agung 78.

“Diharapkan segera dan secepatnya membentuk tim atau panitia kecil yang mempersiapkan secara detail teknis pembukaan kantor cabang BMT PETA di Lamongan,” kata Haji Mamok, sapaan akrab Ketua Pengurus Pusat KSPPS BMT PETA H. Mahmud Rosyidi, M.Si.

Pengurus Pusat KSPPS BMT PETA menjelaskan hal ihwal teknis pembukaan kantor cabang di Semarang. (ist/pondokpeta.id)

Usai dari Lamongan, rombongan beranjak menuju Tuban untuk acara serupa yang bertempat di kediaman H. Sumani di Latsari, Kecamatan Kota. Penjelasan tentang berbagai hal yang harus disiapkan dalam rangka pembukaan kantor cabang disampaikan bergantian oleh jajaran pengurus pusat BMT PETA.

Perjalanan roadshow dilanjutkan dengan membagi tim ke Pati, Semarang, dan Grobogan. Di Semarang, Haji Mamok bersama Slamet bergabung dengan H. Ahmad Anshori, Panglima Sultan Agung 78 yang sekaligus Pengawas BMT PETA menghadiri acara sosialisasi di Wahyurejo, Pringapus. Sedangkan di Pati, acara sosialisasi digelar di Kayen, Kecamatan Kayen. Sementara H. Sandi Abdullah dan HM. Ayubi Chozin bertugas ke Grobogan.

Dari rangkaian perjalanan itu, Haji Mamok menjelaskan, empat daerah siap dibuka kantor cabang BMT PETA dalam jangka waktu dekat ini. “Paling tidak, sebulan kedepan ini siap dibuka cabang di Blitar, Kediri, Pati, dan Semarang. Kemudian menyusul dibuka cabang di Lamongan, Tuban, Malang, dan Sidoarjo,” jelasnya. (ufi/pondokpeta.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*