Ribuan Murid PETA Berdatangan

Para jamaah sudah memadati lokasi haul. (sahlan/SA78 lamongan)

TULUNGAGUNG — Sejak Jum’at (22/09/2017) malam, murid-murid Pondok Pesulukan Thoriqot Agung (PETA) dari berbagai daerah mulai berdatangan. Secara bergelombang, mereka datang untuk tabarukan menghadiri Haul Akbar Guru Agung.

Peningkatan murid-murid PETA yang datang bertambah pada Sabtu (23/09/2017) kemarin. Hingga Ahad (24/09/2017) siang ini, jumlah yang datang sudah mencapai ribuan.

Ini terlihat dari lokasi parkir yang tersebar di berbagai sudut Tulungagung, dipadati bus-bus besar, bus mini, mobil pribadi dan ribuan sepeda motor. Para petugas telah mulai bertugas sejak pagi di 50 titik lokasi parkir.

Para petugas parkir sepeda motor bersiap menjalankan tugas. (yusuf wijayadi/SA78 tuban)

Para petugas dilengkapi dengan perangkat android yang mendata setiap kendaraan. Plat nomor polisi dan jenis kendaraan diinput untuk memudahkan jamaah mencarinya.

Penempatan parkir diatur sesuai jenis kendaraan. “Agar semua tertata rapi. Parkir kendaraan bisa tertib dan tidak mengganggu lalu lintas,” jelas Koordinator Divisi Parkir Panitia Pusat Haul Akbar 2017, Sasbone.

Salah satu bus rombongan murid PETA dari Blora, Jawa Tengah. (dok. murid PETA)

Untuk memudahkan pendataan parkir, rombongan murid-murid PETA telah dipasang penanda yang disiapkan staf dan admin Sultan Agung 78 di setiap titik. Para jamaah juga disiapkan ID Card yang memuat nomor polisi, jenis kendaraan dan nomor kontak pengurus. (ufi/pondokpeta.id)