Panjalu Epic Cabang Blora Diresmikan

Direktur Utama Panjalu Epic, H. Wawan Junaedi, memaparkan hal ihwal travelnya Pondok PETA. (sobirin/SA78)

BLORA — Dengan tajuk acara peringatan Maulidurosul dan Nisfu Sanah, Panjalu Epic Umrah & Haji Khusus Cabang Blora, Jawa Tengah, resmi berdiri Rabu (20/12/2017). Sebagai kepala cabang travel milik Pondok Pesulukan Thoriqot Agung (PETA) itu adalah KH. M. Nasir yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Alif, tempat diselenggarakannya acara maulidurrosul tersebut.

Direktur Utama Panjalu Epic, H. Wawan Junaedi, yang akrab disapa Gus Jujun hadir dalam acara tersebut. Ia menjelaskan hal ihwal Panjalu Epic yang merupakan salah satu program Guru Mursyid Hadlrotus Syekh Charir Muhammad Sholachuddin Al Ayyubi. “Monggo umrah ke Baitulloh, sowan Kanjeng Rosul SAW, bersama Panjalu Epic,” jelasnya dalam sambutannya.

Gus Jujun memaparkan, Panjalu Epic telah memberangkatkan beberapa kali rombongan umrah. Terakhir pada akhir Nopember hingga awal Desember yang dinamakan program “Umroh Burdah” merujuk pada Sholawat Burdah karya Imam Bushiri, pengamal Thoriqot Syadziliyah. Program “Umroh Burdah” sukses dan memuaskan jamaah yang telah berangkat.

Peresmian Panjalu Epic Cabang Blora dikukuhkan dalam acara maulidurrosul dan nisfu sanah di Ponpes Al Alif. (ravi nurkhamdi/PE)

Dalam kesempatan itu, Mbah Nasir -demikian KH. M. Nasir biasa disapa, menyatakan siap menyukseskan dan mengembangkan Panjalu Epic di Blora. Baik kepada Jamaah Pondok PETA maupun di masyarakat umum.

Blora menjadi cabang baru Panjalu Epic menyusul daerah lain yang telah lebih dulu berdiri dan memberangkatkan jamaah umrah. Diantaranya Grobogan, Bojonegoro, Lamongan, Jombang, Ponorogo, Surabaya, Blitar, Tulungagung, Malang, dan Kota Batu.

Sebagaimana didawuhkan beliau Guru Mursyid saat jamaah “Umroh Burdah” sowan, bahwa yang pantas membuat travel umrah dan haji itu sejatinya adalah orang thoriqot. Karena perjalanan umrah dan haji adalah memenuhi panggilan Allah SWT dan tujuan thoriqot adalah mengantarkan manusia menuju Allah SWT.

Selain mengukuhkan berdirinya Panjalu Epic di Blora, acara di halaman Ponpes Al Alif, Setro, Tamanrejo, Tunjungan, itu diisi dengan pengajian yang menghadirkan Ketua JATMAN Jawa Tengah, KH. Dzikron Abdulloh. Juga menampilkan kreasi santri Al Alif dari kelas Qiro’ati sampai Alfiyah Ibnu Malik.

Hadir dalam acara tersebut para wali santri dari daerah Blora, Bojonegoro, Pati, Demak, dan lainnya. Kegiatan ini rutin digelar setiap enam bulan sekali setelah para santri selesai imtihan. (ufi/pondokpeta.id)

Reportase: Muhammad Sobirin (SA78 Kab. Blora)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*