Hari ini BMT PETA Gelar RAT

Pembukaan RAT KSPPS BMT PETA Tahun Buku 2017 di Pondok PETA Tulungagung. (ufi/pondokpeta.id)

TULUNGAGUNG — Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Baitul Maal wat Tamwil Perekonomian Tasyrikah Agung (KSPPS BMT PETA) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017, Kamis (08/02/2018) hari ini. RAT yang dihadiri ratusan anggota dari berbagai daerah di Tanah Air ini dilaksanakan di Lantai 2 Pondok Pesulukan Thoriqot Agung (PETA), Jl. KH. A. Wachid Hasyim, Kauman, Tulungagung.

Ketua Pengurus BMT PETA, Ir. H. Mahmud Rosyidi, M.Si, mengatakan RAT kali ini istimewa karena dihadiri pejabat Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM). “Istimewa juga karena BMT PETA mendapatkan nilai 80 yang berarti sehat,” jelas Mahmud dalam sambutannya.

Hadir dalam RAT ini Asisten Deputi Penilaian Kesehatan Usaha Simpan Pinjam Kemenkop UKM, Ir. Asep Kamaruddin, M.Pd. Dia mengatakan, kehadirannya dalam RAT sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih BMT PETA.

Ratusan perwakilan anggota KSPPS BMT PETA dan Staf Sultan Agung 78 dari berbagai daerah mengikuti RAT. (ufi/pondokpeta.id)

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar Kabupaten Tulungagung, Ir. Supartono, dalam sambutannya meminta Kemenkop UKM memberikan reward (penghargaan) kepada BMT PETA yang telah dinilai sehat. Sesuai Undang-Undang, RAT sebagai pertanggungjawaban harus dilaksanakan Januari dan Pebruari.

“Jadi BMT PETA ini sehat betul. Karena RAT dilaksanakan bulan Pebruari. Nah, kalau sudah sehat mendekati sempurna, saya mohon ada reward dari Kemenkop UKM,” kata Supartono.

RAT BMT PETA dibuka pagi dan diagendakan berakhir sore. Jajaran pengurus dan pengawas tampak hadir. Taushiyah dari KH. Habibul Huda, Pengasuh PP. Fadllul Wahid, Ngangruk, Bandungsari, Grobogan, serta paparan materi perkoperasian dari Iskandar Mukti, S.Psi (Lapenkop Jakarta) mengisi acara RAT tahun ini. (ufi/pondokpeta.id)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*