Blitar Menyusul Buka Cabang BMT PETA

Ketua Pengurus KSPPS BMT PETA, H. Mahmud Rosyidi, M.Si, didampingi sekretaris H. Sandi Abdullah, ST (kiri) dan Slamet Khansa. (m. binuri/SA78)

BLITAR — Blitar segera menyusul Jember yang akan membuka Kantor Cabang Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal wat Tamwil Perekonomian Tasyrikah Agung (KSPPS BMT PETA). Kantor dan calon karyawan telah disiapkan.

Tahapan pendirian Kantor Cabang BMT PETA terungkap dalam sosialisasi yang selenggarakan di Pondok Pesantren At Tausiyah, Dadapan, Sumberdiren, Garum, Kab. Blitar, asuhan Kyai Muhajir Noor, Ahad (12/11/2017) malam. Acara dihadiri jajaran Pengurus Pusat BMT PETA antara lain H. Mahmud Rosyidi, M.Si (Ketua), H. Sandi Abdullah, ST (Sekretaris), dan Slamet Khansa (Kepala Sekretariat).

Dalam sambutannya, Slamet Khansa menguraikan ikhtiar rintisan pembukaan cabang di Blitar. Dari lebih 1.500 orang anggota Sultan Agung 78, saat ini baru sekitar 500 orang yang menjadi anggota dan nasabah BMT PETA.

“Kesiapan anggota untuk membentuk kantor cabang di Blitar mulai terdeteksi oleh kantor pusat pada bulan September 2015. Ini artinya sangat perlu memotivasi jamaah untuk menjadi anggota. Sehingga bisa dibuka cabang BMT PETA di sebuah kabupaten/kota,” papar Slamet yang juga Staf Pusat SA78.

Slamet menambahkan, perlunya merubah cara pandang dan berpikir jamaah untuk lebih percaya kepada BMT PETA. Karena lembaga keuangan syariah ini didirikan sebagai rumah ekonomi Jamaah Pondok PETA.

Jamaah Pondok PETA se Blitar Raya antusias dan menyambut positif akan dibukanya Kantor Cabang KSPPS BMT PETA. (m. binuri/SA78)

Di tempat yang sama, H. Mahmud Rosyidi, M.Si menjelaskan tujuan dibukanya kantor-kantor cabang baru BMT PETA menyusul 6 cabang yang telah ada. Antara lain perluasan pelayanan kepada anggota dan nasabah.

“Dengan adanya kantor cabang di Blitar misalnya, nanti Jamaah di Blitar dapat dilayani dengan optimal. Kantor cabang baru juga dalam rangka peningkatan layanan dan pemerataan beban kerja pengurus,” jelas ketua pengurus yang akrab disapa Haji Mamuk.

Sementara H. Sandi Abdullah, ST dalam sambutannya mengingatkan pentingnya memilih waktu yang tepat dibukanya Kantor Cabang KSPPS BMT PETA di Blitar. “Secepatnya dibuka, tapi juga kantornya diperbaiki yang layak. Calon karyawan insya Allah sudah siap, sudah training dan sudah magang,” kata Sandi.

Rencana pembukaan kantor cabang di Blitar disambut antusias para jamaah se Blitar Raya. Lokasinya telah ditetapkan di Jl. Anjasmoro No. 47, RT. 01 RW. 04, Kel. Kepanjen Lor, Kec. Kepanjen Kidul, Kota Blitar. (ufi/pondokpeta.id)

Reportase: M. Binuri (SA78 Blitar)