909 Personel Amankan Haul

Anggota Serum diberangkatkan dari Jombang. (telegram sultan agung 78)

TULUNGAGUNG — Sebanyak 909 personel siap mengamankan jalannya peringatan Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesulukan Thoriqot Agung (PETA), Ahad (24/09/2017). Mereka terdiri dari murid-murid Pondok PETA dari Tulungagung, Tuban, Kediri dan Blitar.

“Kami dari divisi keamanan panitia haul, telah melakukan serangkaian koordinasi dengan pihak terkait sejak sebulan lebih yang lalu. Para personel juga sudah mulai bertugas sejak kemarin,” jelas Koordinator Divisi Keamanan Panitia Pusat Haul Akbar 2017, Edy Triono, didampingi wakil koordinator, Muhammad Dzulkifli, kepada pondokpeta.id disela kesibukan bertugas di seputar Taman Aloon-aloon Tulungagung, Sabtu (23/09/2017) malam.)

Edy menjelaskan, para petugas keamanan berasal dari beberapa elemen. Antara lain murid-murid PETA dari 538 personel, Banser Ansor sebanyak 100 orang dan aparat TNI, Polri, Patroli Jalan Raya, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Pemerintah Kabupaten Tulungagung sebanyak 168 personel.

Para murid PETA yang bertugas di bagian keamanan diantaranya dari Kelompok Porsigal, Bandung, Campurdarat, Kandenan, Kedungwaru, Waung, Wajak Lor, Kepuh, Kendal Bulur, Betak Kalidawir, Kademangan, Blitar, Tuban, dan Ngadirejo Kediri.

Pihak yang juga khidmah mengamankan jalannya haul berasal dari Serum. Elemen ini dibawah komando panglima tertingginya, Agus Kharir Muhammad Fairuza, yang juga ketua umum panitia haul.

Dipimpin M. Zainul, Serum asal Jombang dan Tulungagung sebanyak 103 personel diterjunkan dalam haul tahun ini. Dari Jombang, para anggota Serum telah diberangkatkan dalam upacara pelepasan di halaman kampus IAI BAFA, Tambakberas, Jombang, Sabtu (23/09/2017) siang. (ufi/pondokpeta.id)